Minggu, 31 Januari 2010

Si Cantik Pinter dan Gemesin


Dari kecil memang anakku yang nomor dua ini sudah terlihat, kemampuan verbalnya lebih cepat dibandingkan dengan abangnya. Usia 15 bulan sudah bisa jalan dan mulai banyak kosa kata, malah udah mulai bisa nyanyi. Usia 17 bulan masuk kelas taman batita Salman al Farisi, tambah banyak temen tambah ceriwis. Kata gurunya juga kak fina paling cepet hafal lagu2 atau yel2 yang diajarin sama bu guru. Dia paling seneng niruin gaya ibu gurunya kalo lagi ngajar, atau bergaya jadi seorang mamah sambil gendong boneka dan pura2 nyuapin makan. Atau kalo pas di sekolah temen-temenya yang jadi anaknya. Kalo pas kakak sakit ndak masuk sekolah, kata gurunya temen-temenya sedih "ya...mamahnya ndak ada". Kalo kak fina lagi ndak mau makan, temen2nya juga pada ogah makan, tapi kalo mamahnya udah berlagak nyuapin anaknya...temen2 juga pada semangat makan, jadi kata gurunya ya dipegang dulu nih mamahnya...he he..geli aja kalo diceritain sama bu guru...kakak...kakak...
Setiap hari selalu bilang "aku punya lagu baru loh.." La iya wong dia paling bisa ngarang lagu (maksudnya nyanyi semaunya dia, kadang asal...tapi kadang nyambung juga..).
Kayak kemarin pas di mobil nyanyiin lagu yang diajarin bu gurunya :

Aku adalah pohon...Ciptaan Allah..
Aku diberi akar..untuk dapat serap makanan..dst..

dia ganti syairnya spontan :
Aku adalah mobil...mobil avanza..
Aku dipake umi..aku juga dipakai abi...abang..fina..adek...

Ada lagi misal lagu tentang gajah...dia nyanyiin jadi kelinci dengan wortelnya.

Dan paling bisa ngarang 'tepuk"

Tepuk ikan :

plok plok plok...berenang-renang...di laut....brrrr


Hari sabtu kemarin kami (aku dan abinya) sempet terkecoh....ceritanya lagi ngobrol-ngobrol tentang jalan-jalan ke pantai....( p depok, baron..kkup..krakal...p ayah..) tiba-tiba dia bilang "ada loh bi pantai yang kita belum kesana..." sambil berlagak nebakin...yaitu pantai...asu...asu... Apa ya pikir kami....(tebakanku dia mau bilang asuransi...) ternyata..pantai asu...asu..asuu...han... Ha..ha..kami ketawa..ternyata yang dimaksud dia adalah panti asuhan. Loh kan kakak sudah pernah pas bulan puasa kemarin rombongan sama temen-temen perumahan buka bersama dengan anak-anak panti...


Masih banyak kelakuan bidadariku satu ini yang bikin hati gemes dan kadang kalo inget suka bikin aku senyum sendiri...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar