Jumat, 08 Januari 2010

Membantu itu Membahagiakan

Ilustrasinya begini... dalam suatu acara opera yang diadakan oleh stasiun televisi. Diikuti oleh sejumlah peserta. Kepada setengah dari jumlah peserta diberikan sejumlah uang (misal masing-masing Rp. 10 juta) dan disuruh menghabiskan dalam waktu 1 minggu dengan syarat uang hanya boleh dikeluarkan untuk hal-hal yang bersifat membantu. Dan kepada sengah peserta lain juga diberikan uang yang sama dan disuruh menghabiskannya untuk bersenang-senang.
Setelah diadakan survey, peserta yang diberi uang untuk bersenang-senang tentu saja senang, ada juga yang biasa-biasa saja(wajarkan...ini tentu hal yang lumrah). Tapi hasil survey kepada peserta yang diberi uang untuk dihabiskan kepada hal-hal yang bersifat membantu orang lain ternyata perasaannya lebih bahagia.
Kita juga tahu ada kata bijak "memberi itu lebih baik dari pada....(tidak memberi tentunya..) dan tangan di atas lebih baik dari pada dibawah (menerima).
Nasehat buat kita semua...ayo..siapa yang pengin bahagia...atau lebih bahagia...banyak-banyaklah memberi atau membantu (tentu semampu kita ya..)

oleh-oleh ngaji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar